9 Aplikasi GRATIS Yang WAJIB Di Pasang Di Android

Beberapa waktu lalu saya udah mulai coba untuk memakai Android. Ya sebelumnya saya emang gaptek sama yang satu ini. Dan betapa banyak terbantunya, betapa banyak hematnya saya, setelah menggunakan dalam beberapa pekan terakhir.

Yang paling penting adalah dari aplikasinya. Banyak sekali aplikasi yang GRATIS, tetapi begitu sangat membantu pekerjaan dan hidup saya. Dan bagi Anda yang belum pasang, pasang sekarang, karena wajib sekali dipasang di Android. Lalu apa saja itu?

1. BBM. Blackberry Messenger for Android. Saya yakin setiap pengguna Android sudah memasangnya. Karena begitu praktis, tidak perlu beli paket mahal lagi. Asalkan Anda konek ke Internet, maka BBM ini akan jalan.


2. GMAIL. Sebelumnya saya hanya buka Email sekali atau dua kali dalam waktu seminggu, dan itu membuat saya ketinggalan. Saat ini, setiap ada email masuk atau pesan balasan dari orang lain, akan langsung muncul di Android saya, persis seperti SMS.


3. FACEBOOK. Mungkin tidak terlalu penting jika Anda lebih ketagihan sama Twitter, atau Line, Whats Aps, atau Media lainnya. Tetapi teman-teman saya kebanyakan ada di Facebook. Saat saya sinkronisasikan dengan Kontak dan Kalender, itu sangat membantu ketika saya butuh kontak mereka, dan kapan mereka akan berualang tahun.


4. YOUTUBE. Ketika lelah atau bosan Anda bisa langsung buka Youtube dan carilah Video kesukaan Anda.


5. OPERA MINI. Kebanyakan orang menggunkan Chrome atau Firefox, saya lebih memilih Opera Mini. Karena Fiturnya yang bagus dan gak kalah, tetapi browsernya ringan dan tidak memakan banyak memory hanya 4 MB saja.


6. Al-Qur'an Bahasa Indonesia. Nah ini buat Anda yang muslim. Wajib banget, Haram hukumnya jika tidak pasang di Android Anda. Anda bisa bertilawah dimanapun dan kapanpun, tapi jangan lupa ambil wudhu ya.


7. WAZE. Waze adalah GPS yang ada media sosialnya. Saat Anda berkendara, anda akan tahu jika di samping Anda juga ada yang menggunakan aplikasi yang sama. Waze bahkan akan memberi tahu jika ada kemacetan jalan. Dan teman2 pengguna lainnya juga akan memberi informasi.


8. INSTAGRAM. Ini buat yang suka Narsis atau berbagi foto2nya. Instagram wajib banget dipasang.


9. BLOGGER. Nih bagi para pengguna Blogspot, wajib pasang nih. Yang pake Wordpress juga wajib pasang Wordpress. Biar bisa posting tanpa hambatan waktu.


Oke... Mungkin cuma 9 Aplikasi yang menurut saya Wajib terpasang. Bagi Anda yang punya aplikasi lain, yang menurut Anda wajib dipasang juga di Android. Silahkan isi di kotak Komentar ya...

0 Response to "9 Aplikasi GRATIS Yang WAJIB Di Pasang Di Android"

Posting Komentar

Terimakasih ya udah repot-repot berkunjung kesini. Dan sebagai tanda jejak, dengan senang hati saya menerima setiap Komentar dari Anda. Dan bagi Anda yang Blogger, boleh menyematkan LINK di Namanya, biar Nanti saya bisa berkomentar Balik Keblog Anda!!!